Jenazah M Noer Akan Dishalatkan di Bangkalan

Jenazah mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) M Noer (Pak Noer) rencananya akan dishalatkan di Masjid Agung Bangkalan, Madura, Sabtu (17/4/2010) besok, sebelum dikebumikan di makam keluarga di Kabupaten Sampang.

Kabag Humas dan Protokol Setda Bangkalan Made Sundami, Jumat (16/4/2010), mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya dalam pelaksanaan shalat jenazah untuk sesepuh Madura itu.

“Rencananya, besok (Sabtu ,red) sekitar pukul 07:00 WIB, jenazah Pak Noer akan dishalatkan di Masjid Agung Bangkalan terlebih dulu, sebelum dibawa ke Sampang untuk dikebumikan di sana,” kata Made di Bangkalan, Jumat.

Made menjelaskan, acara penghormatan terakhir terhadap mantan Gubernur Jatim tersebut akan dihadiri sekitar ribuan warga Bangkalan. Mulai dari kalangan pejabat, ulama, dan masyarakat sekitar.

“Undangannya sudah kita sebar pada kalangan kiai, pejabat, dan masyarakat untuk menghadiri acara penghormatan terakhir pada Pak Noer,” kata Made Sundami.

Di samping menyebarkan undangan, sambung Made, kini pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan bagian umum untuk persiapan yang lain, seperti pemasangan tenda di sekitar halaman Masjid Agung.

“Kami berharap warga Bangkalan bisa hadir untuk menyalati almarhum di Masjid Agung. Sebab, jasa-jasa beliau sangat banyak saat menjadi pemimpin Jawa Timur, sekaligus sebagai salah satu penggagas pembangunan Jembatan Suramadu,” katanya.

Menurut Made, pihaknya berharap semoga semua amal ibadah yang telah dilakukan oleh mantan Bupati Bangkalan dan Sampang tahun 1950-an tersebut bisa diterima di sisi Allah SWT.

Mantan Gubernur Jatim M Noer meninggal dunia dalam usia 92 tahun di Rumah Sakit Darmo, Surabaya, Jumat, sekitar pukul 08.45 WIB.

M Noer yang lahir di Sampang itu menjabat sebagai Gubernur Jatim periode 1967-1976 asal Sampang, Madura dan menjadi Duta Besar RI di Prancis. Jenazah almarhum kini disemayamkan di rumah duka Jalan Anwari Nomor 11 Surabaya.

Sumber: Surya, Jumat, 16 April 2010

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home