Siswi Bangkalan Bawa Infus ke Ruang Ujian Nasional

Foto: zonaberita.com/din
Pelajar di SMAN 2 Bangkalan mengikuti ujian di kelas dengan kondisi diinfus.

Meski dalam kondisi diinfus karena positif terkena demam berdarah dengue (DBD), seorang siswi di Kabupaten Bangkalan tetap mengikuti ujian nasional bersama teman-temannya di ruang ujian. Pihak sekolah memperbolehkan orang tua dan tim medis mendampingi siswi tersebut di luar ruangan.

Beginilah kondisi Aniek Erviana Febriasih, siswi kelas 12 SMAN 2 Bangkalan, yang akan mengikuti unas. Dengan jarum infus yang menancap di tangannya, Erviana ditemani sang ibu tiba disekolah. Meskipun dalam kondisi sakit tersebut, siswi jurusan IPS ini tetap semangat mengikuti hari ketiga ujian nasional.

Menurut Erviana, dirinya sudah merasakan kondisi kurang fit sejak sebelum unas dimulai. Namun, pada hari kedua kemarin, demamnya semakin tinggi. Setelah diperiksa oleh dokter, dirinya dinyatakan positif DBD. Meski sambil diinfus, Erviana tetap memilih mengikuti unas bersama teman-temannya yang lain di dalam kelas ruang ujian.

Erviana sendiri mengaku belum fokus dalam mengerjakan soal ujian. Maklum, kondisinya belum seratus persen pulih. “Kuang fokus, infusnya mengganggu. Tapi harus optimis, biar bisa ngerjakan,” kata Erviana kepada zonaberita.com usai ujian.

Soal siswinya itu, Kepala Sekolah Anik Roosdiantini mengatakan, awalnya Erviana hendak ditempakan dalam ruangan terpisah karena kondisinya tersebut. Tapi, dengan pertimbangan agar mental sang murid agar tidak merasa sendirian saat mengerjakan soal-soal nya, Erviana pun ditempatkan dalam ruang ujian layaknya pelajar lain. Ia tetap menempati nomer urut ujiannya.

Meski demikian, pihak keluarga maupun tim medis juga turut mendampingi Erviana. Tapi, hanya memantau dari luar ruangan. Hal ini sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu yang bersangkutan tidak bisa menyelesaikan pengerjaan unas karena sakitnya kambuh. “Kalo perlakuan khusus tidak ada, cuma bidan dan orang tuanya memantau dari luar kelas, takut terjadi apa apa,” pungkasnya. (din/hs)

Sumber: zonaberita.com Rabu (24/3/2010

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home