Investor TI Lirik Pamekasan

Investor asal Jerman bertamu ke Pamekasan untuk mencari peluang usaha di daerah ini, Senin (15/3). Mereka diterima oleh Bupati Pamekasan Drs KH Khalilurrahman SH MSi, Wabup Drs Kadarisman dan sejumlah pejabat terkait di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Sebelumnya, Pamekasan juga kedatangan investor dari China dan Jepang yang juga berminat menanamkan modalnya di daerah ini.

Perusahaan asal Jerman ini akan menanamkan modalnya di bidang pengembangan teknologi informatika (IT) dan bidang security. Mereka didampingi pimpinan perusahaan nasional yang bergerak dalam bidang jasa konsultan komunikasi Jany Asha dari PRComm dan Tety Ira dari Andhika Prima Sinergy, perusahaan yang bergerak di bidang authorized corporate agent.

Ir Ong Santoso Ongko, pimpinan Citrajaya Computer, sebuah perusahaan IT Jerman perwakilan Jatim mengatakan, perusahaannya bisa membantu pemerintah daerah Pamekasan untuk menggunakan teknologi informatika dalam mempublikasikan secara global tentang potensi yang dimilikinya daerah ini.

Sementara itu S Tanjung memaparkan tentang penggunaan jasa anjing dalam penanganan masalah keamanan perusahaan dan investasi di daerah maupun pengamanan bagi para pejabat penting di daerah. Penggunaan jasa anjing ini biayanya relatif murah namun hal- hal tertentu dinilai lebih efektif jika dibandingkan dengan manusia.

Jany Asha mengatakan perusahaannya tertarik untuk membantu Pamekasan memberikan jasa konsultasi promosi potensi daerah. Jany membidik potensi batik tulis khas Pamekasan.

“Saya melihat batik tulis Pamekasan memiliki potensi besar yang bisa mengglobal. Kita bisa melakukan berbagai kiat agar batik Pamekasan ini bisa mendatangkan keuntungan secara ekonomi dan menambah kan kesejahteraan masyarakat Pamekasan. Untuk jasa ini kami yang akan membantunya,” katanya.

Kepada para tamunya, Bupati Kholil mengatakan, pada prinsipnya siap menerima investor untuk menanamkan modalnya di Pamekasan. Pemkab juga akan melayani para investor dengan memberikan kemudahan prosedur perizinan dan menjamin keamanan pelaksanaan investasi di Pamekasan.

“Soal keamanan jangan khawatir, kami merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang secara khusus mendapat penghargaan sebagai daerah yang paling berhasil mengatasi keamanan dan resolusi konflik,” kata Bupati Kholil berpromosi, tapi juga merupakan bukti.

“Penghargaan ini kami terima dari bapak presiden langsung, jadi kami katakan pastikan investasi di Pamekasan akan aman,” katanya.

Jika investasi nanti benar-benar berjalan, Bupati Kholil menyampaikan permintaan agar warga Pamekasan mendapatkan kesempatan untuk dimanfaatkan sebagai tenaga kerja secara maksimal.

“Tentunya sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan kemampuan yang dimiliki warga Pamekasan sendiri,” kata bupati. “Yang pasti kalau tenaga kasar warga kami banyak, termasuk juga kemungkinan tenaga ahli,” tambahnya. (mas)

Sumber: Surabaya Post, Rabu, 17 Maret 2010

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home