Polri: Pembakaran di Sampang Diawali Masalah Keluarga



Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menjelaskan bahwa pembakaran yang terjadi di Sampang, Madura, Jawa Timur, berawal dari permasalahan keluarga. Itu berdasarkan keterangan masyarakat.

"Awalnya ini masalah keluarga yaitu, Rois dan Rojul, ini kakak beradik. Pada awalnya mereka kelompok Suni, kemudian Rois masuk ke kelompok lain karena ada perselisihan dengan abangnya, maka dia masuk Syiah," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution, Kamis (29/12).

Menurut Saud, permasalahan itu sebenarnya sempat dibicarakan di tingkat kecamatan. Hasilnya, kedua belah pihak berkomitmen untuk saling menjaga.

"Empat hari yang lalu sudah diselesaikan di kecamatan, lewat Muspida Sampang dan sudah ada pernyataan saling menjaga, tapi tadi pagi terjadi pembakaran," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga rumah di Karanggayam, Sampang, Madura, Jatim, ludes dilalap si jago merah setelah dibakar massa. Pembakaran yang dilakukan ratusan warga di sekitar perkampungan tersebut dipicu persoalan pemahaman yang berbeda dalam ritual ibadah. (Andrie Yudhistira)

Sumber: Liputan6.com, 29/12/2011

Terkait:

Labels: , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home