Pesantren Syiah Dibakar Massa

Ilustrasi pembakaran rumah (sumber: Antara)


Sebuah pesantren dan rumah pimpinan pesantren tersebut di Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, hari ini, sekitar pukul 10.30 WIB, dibakar sekelompok massa tidak dikenal.

Tindak anarkis tersebut terjadi hanya berselang dua pekan sejak aksi serupa yang dilakukan sekelompok massa terhadap salah satu pengajar di pesantren tersebut.

Menurut Sekjen Ahlul Bait Indonesia (ABI) Ahmad Hidayat, pembakaran itu dilakukan di Pesantren Tajul Muluk yang sehari-harinya melakukan pendidikan bagi sekitar 100 santri pria dan perempuan. Saat pembakaran terjadi, sambung dia, pimpinan pesantren yakni Ustad Tajul Muluk tengah berada di luar kota.

"Kami menduga, peristiwa itu dilakukan oleh sekelompok massa dari Wahabi yang juga ditengarai membakar rumah salah satu pengajar pesantren tersebut, sekitar dua minggu lalu," tuturnya.

Pembakaran sebelumnya terjadi pada 15 Desember 2011 yang menimpa M Siri, salah satu pengajar di pesantren tersebut. Rumah M Siri tersebut dibakar massa sekitar pukul 02.30 WIB dinihari.

Saat melakukan pembakaran, pelaku tindak anarkis mengunci pintu masuk ke rumah tersebut dari luar rumah. Sehingga, penghuni rumah kesulitan untuk keluar dari rumah tersebut saat api melalap rumah tersebut. (Ratna Nuraini)

Kabar terkait:

Sumber: Berita Satu, Kamis, 29 Desember 2011

Labels: , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home