Puting Beliung Terjang 4 Desa di Pamekasan

foto: nen/zonaberita.com
Rumah milik Alwi di Dusun bangkal, Desa Ambander, Kecamatan Pagantenan, rusak diterjang puting beliung

Angin puting beliung menerjang 4 Desa di Kabupaten Pamekasan. Akibatnya belasan rumah dan sebuah mushola rusak, Rabu (12/1/2011) sekira pukul 05.00 WIB.

Di Dusun Bangkal, Desa Ambander sebanyak 6 rumah dan 1 musholla, rata-rata mengalami kerusakan pada atapnya. Di Desa Palesanggar, Kecamatan Pagantenan, sebanyak 5 rumah warga juga mengalami kerusakan di atap.

Mushola As Suadah, milik Ustad Alwi, sementara tidak bisa ditempati untuk mengaji. “Untuk sementara musholla tidak bisa ditempati, akan kita perbaiki dulu,” kata Ustad Alwi pada zonaberita.com.

Sementara di Dusun Podak, Desa Pamoroh, akibat terjagan puting beliung pohon tumbang menimpa rumah milik Maimunah. Begitu juga dengan yang terjadi di Desa Bangkes.

Selain merusak rumah, angin kencang merobohkan puluhan pohon durian. Pohon kenitu dan alpukat. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Warga berharap, pemkab setempat, memberikan bantuan berupa bahan material, sehingga kerusakan akibat bisa segera diperbaiki. (nen/isp)

Sumber: ZonaBerita, Rabu, 12 Januari 2011

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home