Puting Beliung Hajar Gudang Rokok

INS
Gudang rokok di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih hancur diterjang puting beliung.

Hujan deras yang disertai puting beliung melanda Kabupaten Sumenep, Madura. Kali ini, sebuah gudang rokok berukuran 12 meter milik Moh Hayat (39), warga Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, sebagian bangunan ambruk total.

Salah seorang warga setempat, Mathasan (39), mengatakan, dari 12 meter panjang bangunan, yang ambruk total mencapai 6 meter.

"Jadi, separuh dari panjang bangunan itu rata dengan tanah diterjang puting beliung," kata Mathasan dihubungi Surabaya Post, Rabu (14/3).

Gudang rokok tersebut, setiap hari digunakan untuk home industri rokok dan tempat penyimpanan tembakau rajangan. Beruntung tak ada korban jiwa. Sebab, saat kejadian para pekerja sudah tidak ada ditempat. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Puting beliung yang terjadi, Selasa (13/3) malam itu datang dari arah barat. Hujan deras disertai angin kencang menderu. Tidak sampai 5 menit, tiba-tiba gudang bagian barat ambruk total dan genting berterbangan. Warga sekitar pun berhamburan keluar rumah.

Saat ini, warga masih was-was terhadap puting beliung susulan seiring dengan gerimis dan angin kencang yang masih melanda di daerah tersebut.

"Saat ini masih gerimis dan angin masih kencang. Semoga tidak ada puting beliung susulan," katanya.

Kepala Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Asbhari membenarkan kejadian tersebut. Dia berharap, warga lebih waspada dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

"Saat ini memang angin kencang datang tiba-tiba. Perlu kewaspadaan agar tidak ada korban jiawa saat terjadi peristiwa yang diluar kemampuan manusia," tandasnya. (md2)

Sumber: Surabaya Post, Rabu, 14/03/2012

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home