Dua Siswa SMAN 1 Ikuti Kegiatan Internasional

Lagi siswa SMAN 1 Pamekasan akan menjadi duta Indonesia dalam kegiatan internasional. Kali ini dua orang siswa SMAN 1 Pamekasan ditunjuk untuk mengikuti seleksi Asean Student Exchange (ASE) Sumburst Youth Camp (SYC) dan Singapura-Indonsia Student Adventure Camp (SISFAC) tahun 2010.

Dua siswa yang akan meramaikan kegiatan pertukaran pelajar antar negara itu adalah Arya Ghora Prabono dan Najmah Muhammad Kuddah — keduanya siswa kelas XI SMAN 1 Pamekasan. Mereka akan mengikuti seleksi ASE, SYC dan SISFAC 2 sampai 5 Maret 2010 di Jakarta.

Kepala SMAN 1 Pamekasan Drs Basyoir mengatakan, di Jawa Timur hanya ada tiga SMA yang diundang oleh Kementerian Pendidikan Nasional untuk mengikuti kegiatan ini —SMAN 1 Pamekasan, SMAN 10 Surabaya dan SMA Barunawati Surabaya.

“Kami berterimakasih atas penghormatan yang diberikan pada sekolah kami,” kata Basoir, Minggu (28/2).

Selain keikut-sertaan dalam program pertukaran pelajar Indonesia-Singapura Basoir mengatakan, pada 2010 dua siswa SMAN 1 Pamekasan juga terpilih menjadi anggota Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) yang akan menjadi duta Indonesia dalam Asean Physic Olympiad (APhO) 2010 di Taiwan pada akhir April mendatang.

Kedua siswa itu adalah M Sahibul Maromy dan Ali Ikhsanul Qauli. Kini kedua siswa itu tengah mengikuti pembinaan intensif di markas TOFI Jakarta. “Semoga saja kiprah dua tim dari SMAN 1 Pamekasan itu, yakni di ASE,SYC dan SISFAC 2010 maupun yang di TOFI akan berjalan maksimal, lancar dan sukses untuk kebanggan kita,” katanya. (mas)

Sumber: Surabaya Post, Senin, 1 Maret 2010

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home