Ajalan Bareng Bupati Bangun Kekompakan Membangun

Mimggu pagi jalan utama di Pamekasan tampak berbeda dari hari biasanya. Bupati Pamekasan Drs KH Khalilurrahman SH, berada di tengah-tengah masyarakat. Ada Tuwuh Widodo, Kepala Divisi Regional (Kadivre) VII Pos Jawa Timur dan Slamet Widodo, Kepala Kantor Pos Pamekasan serta AKBP Drs Mas Gunarso MSi Kapolres Pamekasan.

Wakil Bupati Drs Kadarisman Sastrodiwirjo, Sekdakan Drs R Hadisuwarso, serta Kabag Humas Fajar Santoso SH juga tampak di antara mereka.

Pagi itu mereka jalan-jalan bersama yang diberi tajuk Ajalan Bareng Bupati yang digelar Kantor Pos Pamekasan.

“Membangun daerah tidak hanya tergantung pada anggaran, namun juga dipengaruhi oleh kerjasama, kekompakan dan kebersaman antar elemen masyarakat dan antar lembaga pemerintah,” kata Bupati Kholil.

Jika masyarakat dan lembaga pemerintah kompak dan penuh kebersamaan, maka akan muncul kekuatan baru dalam semangat pelaksanaan pembangunan.

“Terus terang sekalipun anggaran pembangunan di daerah kurang dan tidak begitu besar, namun dengan kebersamaan dan kekompakan akan menjadi kekuatan tersendiri dalam membangun. Sebab dengan kebersamaan dan kekompakan akan tercipta kesadaran untuk saling aktif berbagi peran dalam pembangunan,” katanya.

Bupati Kholil mengatakan kegiatan JJS yang digelar Kantor Pos Pamekasan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Kantor Pos dalam memotivasi perlunya hidup sehat bagi masyarakat. Ini berarti Kantor Pos Pamekasan juga telah ikut membantu tugas institusi lain dalam memasyarakatkan hidup sehat. Tentunya dalam kegiatan ini program dan jasa pelayanan Kantor Pos juga tetap harus dimasukkan sebagai institusi yang memilik tugas pelayanan bidang jasa pos.

Karena itu Bupati Kholil mengucapkan terimakasih kepada manajamen Kantor Pos Pamekasan. Sekalipun dengan kesibukannya yang makin padat, masih berupaya menyediakan waktu untuk menggelar kegiatan motivasi kesehatan bagi masyarakat dan menjaga nilai-nilai budaya masyarakat Pamekasan.

Bupati Kholil juga berharap agar masyarakat memanfaatkan kegiatan ini untuk kesehatan. Menurut dia di tengah kesibukan tugas keseharian, masyarakat perlu menyediakan waktu untuk menjaga kesehatan. “Tak usah olah raga yang mahal, dengan JJS yang murah ini sudah sangat besar manfaatnya,” katanya.

Sementara itu Kadivre VII Kantor Pos Jawa Timur Tuwuh Widodo mengatakan selain untuk mengajak masyarakat untuk memperhatikan masalah kesehatan, dalam kesempatan kegiatan itu dia juga menyampaikan tentang berbagai program unggulan dan produk jasa layanan baru dari perusahaan yang dipimpinnya. (Masdawi Dahlan)

Sumber: Surabaya Post, Senin, 1 Maret 2010

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home