Sepeda Motor Dipindah ke Jalur Mobil

Jembatan Suramadu rencananya akan dipasang kabel optik PLN. Adanya pemasangan kabel ini, jalur motor untuk sementara dialihkan ke jalur emergency line yang ada di jalur roda empat.

Pemasangan kabel ini dilakukan mulai, Kamis (1/10/2009). Rencananya akan selesai hingga Januari 2010.

"Kita gunakan jalur emergency selebar 2,5 meter selama proyek pemasangan kabel optik milik PLN," kata Kepala Satuan Kerja Pembinaan Teknik Proyek Pembangunan Suramadu, Yudha Andita kepada detiksurabaya.com di ruang kerjanya Jalan Kedung Cowek.

Pengalihan jalur sepeda motor dilakukan karena tempat kabel optik berada di bawah jalur sepeda motor. Jalur sepeda motor yang ditutup dari dua arah Surabaya maupun Bangkalan Madura.

Pantauan detiksurabaya.com, Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Provinsi Jatim terlihat sudah mulai melakukan pemasangan pemisah jalur bagi roda dua dan mobil. Tanda dibuat dari bentang tengah hingga ke sisi Madura. Namun sebelum diberlakukan pihak PJR Jalan Tol Jembatan

Suramadu dan Jasa Marga akan melakukan uji coba pemindahan jalur yang ada dilakukan jika rambu pemisahan jalur selesai dipasang. "Masyarakat tidak perlu khawatir karena akan kita ujicoba dulu," tandasnya.

Sumber: detikcom, 01/10/2009

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home