Gubernur Jatim: Sitabok Akan Disewakan


Kabar dijualnya Pulau Sitabok yang ada di Kepulauan Sapeken, Sumenep, Madura dibantah keras oleh Gubernur Jawa Timur. Pulau seluas lebih dari 2 hektar itu tidak dijual, namun hanya disewakan.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Jawa Timur Soekarwo kepada wartawan usai menghadiri pelantikan anggota DPRD Jatim periode 2009-2014 di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya, Senin (31/8/2009).

Soekarwo menegaskan, kabar dijualnya Pulau Sitabok tidak lebih hanya sekedar isu. Menurut informasi yang didapat, pulau Sitabok akan disewa bukan dijual.

"Itu ndak betul. Itu isu, saya sudah cek ke camat, tidak ada penjualan pulau. Yang ada pulau itu akan disewakan," kata Soekarwo.

Gubernur yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini menerangkan, dari keterangan Camat Sapeken, tidak ada proses administrasi jual beli Pulau Sitabok. "Yang memungkinan, hanya bisa sewa hak guna bangunan (HGB)," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf menambahkan, pulau tersebut rencananya akan disewakan ke investor, dan akan dikembangkan menjadi daerah objek wisata.

"Kalau untuk kegiatan wisata, kita akan izinkan. Tapi kalau untuk digunakan sesuatu yang tidak sesuai dengan aturan, kita tidak segan-segan akan memberikan sanksi," tambah Wagub Jatim yang akrab dipanggil Gus Ipul.

Sumber: detikcom

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home