Alyssa Diva Mustika, Peraih Medali Perak

Malang-melintang di Olimpiade Sains, Ingin seperti Andy

Nama Alyssa Diva Mustika tidak asing di Pamekasan. Siswi SMPN 1 (RSBI) itu seringkali mendulang prestasi, baik di tingkat lokal, regional, dan nasional. Terakhir, tahun ini Diva meraih medali perak di ajang IMC (International Mathematic Contest) yang berlangsung di Singapura pada 21 - 24 Agustus lalu.

SATU lagi siswi Pamekasan meraih penghargaan internasional. Dialah Alyssa Diva Mustika. Berdasar keputusan yudisium, Diva termasuk peserta yang terbaik dengan anugerah medali perak dalam IMC.

Keberhasilan pelajar Pamekasan di ajang internasional itu disambut konvoi. Kemarin arak-arakan kemenangan dengan Diva sebagai bintangnya berangkat dari Pendapa Ronggosukowati. Diva yang berdiri di Jeep terbuka dan peserta konvoi lainnya dilepas Wabup Pamekasan Kadarisman Sastrodiwirjo yang didampingi jajaran dinas pendidikan (disdik).

Rombongan konvoi menyusuri Jl Kabupaten, Jl Amin Jakfar, Jl Mandilaras, Jl KH Agussalim, Jl PB Sudirman, Jl Jakatole, Jl Trunojoyo, Jl Abd Aziz, dan Jl Segara. Diva berada di belakang patwal menumpang kendaraan dengan Jeep terbuka.

Sebelumnya, saat koran ini bertandang ke SMPN 1, Diva mengaku bangga dengan beberapa kemenangan yang telah diraihnya. Sebelum menang di Singapura, dia menang di Jogjakarta dalam lomba sains (matematika).

Selain itu, Diva meraih medali perunggu saat menjadi duta Jawa Timur dalam OSN (Olimpiade Sains Nasional) di Jakarta 3-9 Agustus lalu. "Senang, ya bangga juga (dengan kemenangan ini)," ujarnya.

Diva memang malang melintang di arena olimpiade maupun lomba-lomba sains. Berulang kali pula dia meraih penghargaan atas bidang studi matematika yang didalaminya. Di Kabupaten Pamekasan, dia berulang kali menang dan menjadi duta menuju OSP (Olimpiade Sains Provinsi). Berulang kali pula dia menjadi duta Jatim untuk OSN.

Dia memiliki obsesi seperti Andy Octavian Latief sebagai peraih emas dalam OSI (Olimpiade Sains Internasional). "Mohon doa restu (untuk kemenangannya di masa yang akan datang)," dia berharap.

Kepala Dinas Pendidikan Achmad Hidayat melalui Kabid Menum (Menengah dan Umum) M. Ramli mengaku bangga atas prestasi Diva. Berdasar data di disdik, Diva telah malang melintang di berbagai even, baik olimpiade maupun lomba lainnya di Indonesia. Terakhir, Diva mewakili Jatim (Pamekasan) dalam OSN (Olimpiade Sains Nasional) di Jakarta 3-9 Agustus lalu (mendapat perunggu). "Alhamdulillah siswa kami berprestasi," katanya. (ABRARI/mat)

Sumber: Jawa Pos, 27/08/2009

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home