Nookie, Ubah Image Orang Madura

Jika selama ini orang Madura dikenal sebagai tukang sate dan penjual soto ayam, maka image tersebut perlahan memudar. Apalagi ketika band pendatang baru Nookie menggebrak pasar musik tanah air.

Band yang terdiri dari Haris (vocal), Terry (gitar), Zaki (bassis), Denie (drum) dan Lewan (keyboard) ini bermula saat mereka bergelut secara indie. Namun guna melebarkan sayap maka diperlukan mayor label besar, makanya mereka pun hengkang ke Jakarta.

"Kalau untuk di Jawa Timur nama kami cukup dikenal. Tapi karena ingin dikenal lebih luas maka kami putuskan cari label besar sekaligus mencari pengalaman dalam bermusik. Selain itu kepindahan kami karena indie masih punya jaringan masih belum kuat namun kami sudah kuasai Jawa Timur," kata Haris belum lama berselang di kantor recording yang kerap menelurkan band-band baru di Jakarta Pusat.

Sesumbar Nookie band bukan omong besar. Pasalnya beberapa prestasi pernah mereka peroleh. Semisal menjadi jawara pertama Indiefest 2006 se-Madura dan band favorit untuk di Surabaya.

"Mungkin kami orang Madura yang punya band seperti sekarang. Dengan ini kami juga ingin mengubah imej yang ada. Madura jangan hanya dikenal dengan 'carok'-nya aja tapi punya juga band seperti kami," lanjutnya lagi diiyakan personil lain.

Ditambahkan pula, layaknya band berlatar belakang indie maka ramuan musik yang disajikan beragam dan berbeda dari band-band baru yang bermunculan.

"Aliran kami pop alternative yang menggabungkan musik keinginan masing-masing, tapi kami juga masukan sentuhan Melayu. Selain itu kami mau berbeda dengan band lain. Kalau pun sedikit sama kami berusaha mencari benang merahnya sehingga benar-benar tampak berbeda," pungkas Haris seraya menambahkan Nookie merupakan singkatan Nongkrongan Komunitas Indie. (kpl/dis/bun)

Sumber: Kapanlagi.com - Rabu, April 29

Labels: ,

2 Comments:

At 6:30 PM, Blogger NOOKIE BAND said...

SEJARAH NOOKIE


Wahai bintang malamku terangilah jalanku.. biarkanlah sinar-Mu memberi arti..
Rembulan pun tangisi luka lara hatiku.. hanya kata yang terucap seperti AIR MATA SURGA..by : nookie's song...


TAHUN 2003

Awal mula terbentuk nama NoOKie. Di tahun 2003 dari tangan dingin Denie Nookie sang penggebuk drum ,setelah itu denie mengajak Aries vokalis NoOKie yang memiliki suara khas.
Dari karya2 yang beraliran pop alternatif mencoba mengadu nasib ke jakarta,dengan bekal demo cd yg mereka bawa, mencoba kirimkan ke berbagai perusahaan-perusahaan rekaman di jakarta.tapi ap yang mereka dapat..?? hanya pengalaman-pengalaman yg membuat mereka mengerti ap yg di kehendaki industri musik Indonesia. Dari bulan ke bulan mereka coba bertahan hidup di kota jakarta. Dan akhirnya Tuhan berkehendak untuk balik ke madura.

TAHUN 2004

Di tahun 2004 NoOKie mulai di kenal di pulau Madura tepatnya di Kota Sumenep.
Meski NoOKie manggung dari cafe ke cafe ,home band, wedding dan banyak lagi acara2 manggung laennya. NoOKie berusaha memperkenalkan karya-karyanya. Dan alhamdulillah masyarakat Madura menerimanya.
Dengan modal nekad karya2 NoOKie berkumandang di Radio2 Madura.


TAHUN 2005

Tahun 2005 adalah tahun dimana sang keybordis NoOKie bergabung. Iewan malolo yg beraliran semua jenis musik ia suka. Mencoba memberi warna di setiap karya2 NoOKie.di tahun ini pula NoOKie mengikuti festival2 se madura maupun se jawa timur.NoOKie,... NoOKie ud mulai di perbincangkan oleh sesama musisi maupun masyarakat Madura.

TAHUN 2006

NoOKie mengikuti festival LA light Indie fest se Madura.dengan membawakan 2 lagu.
1. Bunga Layu
2. Resapi
dan alhamdulillah NoOKie mendapatkan juara I dari 140 band se madura.
Di tahun ini juga nookie mendapatkan juara favorit di LA light Indie fest se jawa timur dari 800 band. Dengan lagu
1. Bunga Layu
2. Resapi

setelah festival LA light Indie fest tepatnya di pertengahan tahun 2006 zakie pemaen bass NoOKie mulai bergabung. DiA beralirkan funk.
Dari bekal juara Indie fest Denie Nookie dan iewan hijrah ke jakarta. Dan untuk kedua kalinya keberuntungan tidak berpihak pada mereka...

TAHUN 2007
Di tahun ini NoOKie mendapat seorang gitaris yg bernama terry dgn aliran japanese rock... NoOKie di tahun ini banyak memfokuskan diri untuk bikin demo. Dan di tahun ini pula seorang pelopor NoOKie sudah mulai bingung mencari celah..
Mau kemana lagiii... ?? itulah yg ada di otak seorang denie nookie..
Dgn rasa putus asa denie mencoba menciptakan sebuah lagu yg menceritakan perjalanan NoOKie dri awal sampai akhir... yg penuh air mata.. dgn doa.. yg akhirnya terciptalah sebuah lagu ‘ÁIR MATA SURGA’ ... beberapa hari kemudian denie sang penggebuk drum dgn rasa pasrah dia pergi ke suatu tempat dgn niatan untuk menggandakan karya2nya.. dgn tujuan bisa di pasarkan di jawa timur... hingga akhirnya ktemu sama Bpk H. Fauzi.., semua ide Denie untuk memasarkan karyanya di jawa timur kandas... karena Bpk.H Fauzi memiliki ide untuk menawarkan CD demonya kepada Nagaswara.. Alhamdulillah NoOKie kterima dgn menyediakan 30 lagu.. mgkin dari terciptanya sebuah lagu AIR MATA SURGA yg merupakan anugerah dari-Nya atau sebuah ketidakberdayaan seorang Denie yg ud pasrah pada kehendak-Nya.. sehingga Allah memberikan suatu jalan yg terang kepada NoOKie..
Ya Allah terimah kasih...



TAHUN 2008


Tahun 2008, . . tahun yg bersejarah bwt NoOKie.. karena tahun ini adalah tahun dimana NoOKie deal kontrak dengan NAGASWARA


contact person : denie nookie (081703444470)

http://nookieband.blogspot.com/

 
At 10:59 PM, Blogger M. Faizi said...

Ya, semoga sukses di pasaran, tetapi jangan lupa idealisme.
Saltis juga di-fatihah-in, ya...he..he..

 

Post a Comment

<< Home