Dua Desa di Sampang Terendam Banjir

Akses jalan desa yang menghubungkan Desa Tambaan dan Desa Prajan mengalami lumpuh total.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, selama hampir delapan jam, menyebabkan dua desa di wilayah tersebut saat ini terendam banjir, yakni di Desa Tambaan dan Desa Prajan, wilayah Kecamatan Camplong.

Ketinggian air di dua desa ini mencapai 1 setengah meter, bahkan di sebagian wilayah ada yang hingga dua meter. Banjir yang terjadi, Kamis, 5 Februari sejak pukul 03.00 WIB dini hari ini disebab luapan sungai Camplong yang tidak mampu menampung aliran air yang disebab derasnya hujan di wilayah tersebut.

Akibat kejadian itu, akses jalan desa yang menghubungkan Desa Tambaan dan Desa Prajan mengalami lumpuh total. Para siswa dan guru di berbagai lembaga pendidikan yang ada di dua desa ini memilih meliburkan diri, karena genangan air di sepanjang jalan mencapai satu meter.

Banjir juga merendam puluhan perumahan guru dan sumber Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Desa Tambaan. "Disana ketinggian air mencapai setinggi pinggang orang dewasa," kata salah seorang guru.

Hingga pukul 07.50 WIB belum ada tanda-tanda banjir akan surut. Malah warga di dua desa itu khawatir banjir akan lebih tinggi lagi jika air laut pasang naik. Sebab lokasi banjir di dua desa itu dekat dengan daerah pantai, yakni hanya berjarak sekitar 1 kilometer. (tvone)

Sumber: Vivanews, Kamis, 5 Maret 2009

0 Comments:

Post a Comment

<< Home