Motifnya Cemburu Pembunuhan Pelawak Madura

Kasus pembunuhan dan penganiayaan hingga menyebabkan Moh Arif, 39, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Sumenep, yang sehari-hari berprofesi sebagai pelawak ludruk terkenal di Madura, akhirnya terungkap. Pembunuhan sadis dengan puluhan luka tusukan itu dilatarbelakangi soal perselingkuhan dengan istri orang. Pelakunya Jamik, 45, warga Dusun Dan-Dan, Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Sumenep, ditangkap anggota reserse Polsek Pragaan, Minggu malam sekitar pukul 12.00 WIB di rumahnya di Dusun Dandan.

Pelaku tega menghabisi Arif yang juga teman akrab istrinya yang bernama Rusdiyah, 35, itu karena kalap dan dibakar api cemburu ketika melihat istrinya berselingkuh dengan Arif sang pelawak kawakan yang pernah dia undang dua bulan yang lalu.

Menurut warga sekitar lokasi kejadian, Busyri, 38, kedekatan antara korban Arif dan Rusdiyah itu diduga diawali ketika dua bulan sebelumnya pelaku yang sehari-hari mencari nafkah di luar Madura itu punya hajatan dan mengundang grup Karawitan Ludruk. Di antara pemainnya adalah Arif yang memang menjadi bintang dalam lakon yang ditampilkan malam itu.

Jalinan asmara diduga terjalin saat pertemuan awal ketika korban manggung di rumah pelaku dan terus berlanjut. Keduanya leluasa bermain asmara karena Rusdiyah kerapkali ditinggal kerja suaminya. “Tidak hanya suaminya yang curiga, tetapi warga sekitar juga curiga karena dia kerapkali bertamu,” tandas Busyri.

Kapolsek Pragaan, AKP Syakrani saat dikonfirmasi Surya membenarkan motif di balik kasus pembunuhan itu karena perselingkuhan. Bahkan sesuai pengakuan tersangka, dia kalap dan tega menghabisi Arif karena melihat langsung ketika istri dan korban berciuman di ruang tamu rumahnya tempat tinggal dia dan istrinya.

“Pelaku berkali-kali mendengar kabar perselingkuhan istrinya dengan korban. Namun karena dia bekerja di Jawa, dia tidak bisa melihat langsung perselingkuhan istrinya,'' ujar Syakrani. Namun pada saat kejadian, pelaku mendapati istrinya yang lebih muda dari dirinya sekitar 10 tahun itu melihat langsung kalau istrinya sedang bercumbu mesra dengan korban. (st2)

Sumber: Surya, Tuesday, 09 December 2008

0 Comments:

Post a Comment

<< Home