Karnaval Lumpuhkan Lalu Lintas di Pamekasan

Karnaval Lumpuhkan Lalu Lintas di Pamekasan

Akses lalu lintas di dalam kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu macet total akibat kegiatan karnaval pembangunan tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan masyarakat umum yang digelar pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

Semua jalur menuju kota Pamekasan, baik dari arah kota Sumenep di bagian timur menuju kota Pamekasan maupun dari kota Sampang di bagian barat dan selatan kota ditutup.

"Kondisi ini mungkin akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB sesuai rencana kegiatan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan, AKP Sulardi.

Pengendara yang dari arah Sumenep hendak menuju Kamal atau jembatan Suramadu, terpaksa diarahkan melalui jalur alternatif. Yakni melalui Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, hingga tembus di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan. Demikian juga yang dari arah Kamal menuju Sumenep.

Bagi pengendara yang melalui jalur utara Sampang, yakni jalur Kecamatan Ombem, diarahkan melalui kelurahan Gladak Anyar, Jalan Sersan Mesrul, melalui jalan standion dan tembus di Jalan Raya Nyalaran.

"Kami sudah mempersiapkan petugas di masing-masing jalur yang dijadikan jalan alternatif ini," terang AKP Sulardi.

Karnaval tingkat SMA dan umum yang digelar Pemkab Pamekasan kali ini diikuti 34 tim peserta. Rinciannya, 19 dari tingkat SMA, dari kalangan masyarakat umum tiga sedang 12 sisanya dari instansi dinas di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Sumber: Antara - Rabu, Agustus 12, 2009

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home