SBY Resmikan Islamic Centre

Pembangunan gedung Islamic Centre kini sudah rampung. Peresmian gedung untuk kegiatan keagamaan yang menelan dana sekitar Rp 32 miliar direncanakan dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (10/6). Gedung Islmic Centre seluas 3.000 m2 terletak di Jl Panglegur, sekitar 2,5 km ke arah selatan kota, terdiri dari tiga lantai, seperti ruang perpustakaan, perkantoran dan auditorium yang mampu menampung 5.000 orang, berikut gerai untuk produk unggulan.

Dari bangunan terlihat kokoh dan menawan, dibangun dengan perpaduan gaya Timur Tengah modern dan Asia konvensional, sehingga terpancar kemegahan. Peletakan batu pertama pembangunan Islamic Centre dilakukan Wapres Hamzah Haz, semuanya bersumber dari APBD Pamekasan yang disisihkan sejak kepemimpinan Bupati Dwiatmo Hadiyanto 2000 lalu, kemudian dilanjutkan Bupati Achmad Syafii dan hingga sekarang Bupati KH Khalilurrahman.

Kepala Bagian Administrai Pembangunan Sekkab Pamekasan, Ajib Abdullah, Sabtu (5/6) mengatakan, pembangunan Islamic Centre sudah rampung 100 persen, tinggal perbaikan kecil saja dan siap diresmikan.

Anggota Komisi D DPRD Pamekasan, Khairul Kalam, berharap Islamic Centre harus diikuti dengan program pendukungnya, sehingga begitu pembanguannya selesai dan diresmikan, langsung berfungsi, agar pembanguan yang sudah menelan dana besar ini bermafaat, sesuai fungsinya.

Sedang Ketua Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2M) Madura, Heru Budhi Prayitno menilai pembangunan Islamic Center sebagai proyek yang fenomenal dan harus dimanfaatkan dengan baik. “Kami khawatir, Islamic Centre ini hanya dijadikan tempat persewaan mantenan saja. Fungsi utama untuk kegiatan keagamaan terlupakan. Ini jangan sampai terjadi,” papar Heru. (st30)

Sumber: Surya, Minggu, 7 Juni 2009

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home