Jaring Komunitas Kampus dan Ponpes

Sumenep, Surya - PT Telkom Divisi Regional V Jawa Timur menggelar kerja sama bisnis, khususnya warung internet (warnet) dengan berbagai elemen lembaga pendidikan di Sumenep, termasuk pondok pesantren. Kontrak kerja sama `Sumenep Goes to Global` di Universtias Wiraraja (Unija) Sumenep, pekan lalu itu, juga dibarengi peresmian laboratorium komputer Unija dan Try Out Online Pencanangan Jatim Bumi Flexi.


Executive General Manager PT Telkom Divre V Nanang Ismail Kosim mengungkapkan, saat ini pihaknya berupaya melebarkan jaringan telekomunikasi ke komunitas sekolah menengah hingga perguruan tinggi, termasuk di kalangan pondok pesantren. "Telkom telah masuk dengan program `Internet Go to School`. Sekarang tidak school saja tetapi `Go to Campus, pesantren, bila perlu dengan rekan-rekan dari TNI dan kepolisian," jelasnya.


Menurut Nanang, dari sekitar empat juta penduduk di Madura pengguna jasa Telkom baru 64.000 untuk wireline bisnis. "Khusus fleksi baru 15.000 pelanggan," jelasnya. Sesuai komitmen Jatim Bumi Flexi, PT Telkom saat ini tengah mendirikan 19 Base Transceiver Station (BTS) yang semuanya berlokasi di luar Surabaya. Diperkirakan, akhir Maret ini sudah on air. (st2)


Sumber: Surya, 02 April 2007

0 Comments:

Post a Comment

<< Home