Diva Raih 3 Medali Emas dan
Satu Perak di TFIYM India

foto: nen/zonaberita.com

Satu kebanggan lagi disandang sekolah favorit SMAN 1 Pamekasan Madura.

Setelah 3 siswanya berhasil meraih Medali Emas dan Perak dalam berbagai event seperti lomba Sain Fisika Internasional, yang dikuti Andi Oktavian Latif dan Sohibul Maromi pada Ajang International Physic Olimpiade (Ipho) di Zagreb Kroasia.

Kali ini Alissya Diva Mustika siswi klas 10 SMAN 1 Pamekasan menyusul ketiganya dengan meraih 3 medali emas dan 1 perak untuk keunggulannya pada ajang The Fourth International Young Mathematics (TFIYM) di India.

Masing-masing medali yang di raihnya yaitu di antaranya 3 emas untuk Relay Round Contest, Individual Contest dan Team Contest. Serta 1 perak untuk ajang Mathematical Fair.

Diva tidak hanya berangkat sendiri, namun ia bersama adiknya Alssya Putri Mustika di sertai seorang rekannya Nora Nisrina Bafadal dari SMAN I Bogor yang berhasil meraih medali perak.

Kepala SMAN 1 Pamekasan Basyoir Sabtu (11/12/2010) pada zonaberita.com menyampaikan rasa kebanggannya dan berharap siswa di lembaga sekolah itu tidak cepat puas dan tetap meningkatkan prestasinya.

Dalam lomba ini diikuti oleh 13 Negara yang dibagi dalam 66 tim untuk junior level dan 50 tim untuk senior level. Negara-negara tersebut adalah Rusia, Afrika Selatan, Inggris, Korea, Thailand, Philipina, Qatar, Iran, Bhutan, Nepal, India, Sri Langka dan Indonesia. (nen/isp)

Sumber: Zonaberita.com, Sabtu, 11 Desember 2010

Labels: , , ,

1 Comments:

At 6:37 AM, Blogger M. Faizi said...

Semoga sukses dan terus berkibar di ajang internasional...

 

Post a Comment

<< Home