Bupati Pamekasan Lepas Atlet Catur ke COSIYC Singgapura

foto:nen/zonaberita.com
Early Candra Kurniawan menuju COSIYC Singapura

Pamekasan, zonaberita.com - Bupati Pamekasan Kholilurrahman melepas atlet catur yang akan mewakli kabupaten setempat untuk berlaga di Chess Olympiade Singapore International Youth Championship (COSIYC) di Singapura.

Selain mewakili Kabupaten Pamekasan, Early Candra Kurniawan (15) siswa kelas 10 SMA Negeri 4 pamekasan, sekaligus mewakili Indonesia.

Dalam sambutannya di ruang peringgitan dalam Pendopo Ronggosukowati, Jumat (24/12/2010) Bupati, berharap keberangkatan Early Candra akan membawa kemenangan dan mengharumkan nama Pamekasan di tingkat Internasional.

Atlet muda asal Desa Samatan Kecamatan Proppo, yang telah terdaftar sebagai atlet Percasi sejak klas 3 SD, Sebenarnya telah berulangkali meraih medali emas dalam Event Nasional.

Di antaranya meraih medali emas pada Kejurda Olimpiade Olah raga Saint Nasional. Kejurnas di Palangkaraya tahun 2009. Dan Kejurnas di Manado pada 2010.

Kejurnas di Manado inilah yang membuat Early naik peringkat dari D ke C dan berhak menyandang gelas Master Percasi.

“Karena sejumlah prestasi inilah, Early bisa terpilih untuk mewakili Indonesia. Early berlaga pada klas di bawah usia 17 tahun, yang dipilih langsung oleh PB Percasi Pusat,” kata Abd Razak Bahman pada zonaberita.com.

Masih katanya, selain Early, masih ada tiga rekkany lagi yang mewakili Indonesi.

Ketiga atlet itu, pada usia di bawah 8 tahun dari Kalimantan Timur. Usia di bawah 11 tahun dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan di bawah 14 tahun dari Jawa Tengah.

Chess Olympiade Singapore International Youth Championship, akan berlangsung mulai tanggal 25 hingga 31 Desember 2010 di Singapura. (nen/isp)

Sumber: ZonaBerita, Sabtu, 25 Desember 2010

Labels: , ,

2 Comments:

At 4:12 PM, Blogger Unknown said...

Semoga punya kesempatan untuk main catur sm erly candra.
Mau coba kmmpuanq gitu.hahaha

 
At 4:13 PM, Blogger Unknown said...

Semoga punya kesempatan untuk main catur sm erly candra.
Mau coba kmmpuanq gitu.hahaha

 

Post a Comment

<< Home