Siswa SMAN 3 Pamekasan Wakili Jatim

Tiga siswa SMAN 3 Pamekasan menjadi wakil Jatim dalam event tingkat nasional tahun ini. Mereka adalah A Labib Fardani (Dani) dan Hamzah Kuddah (Hamas), keduanya wakil Jatim dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang fisika, serta Defri Sakti Oktaviani (Defri) dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Dani dan Hamas masing masing berhasil meraih peringkat 2 dan 4 pada OSN bidang fisika tingkat Jatim. Sedangkan Defri berhasil meraih juara pertama dalam O2SN Jatim. Atas prestasi tersebut tiga orang siswa terbaik SMAN 3 Pamekasan itu pada tahun ini akan menjadi Wakil Jatim ketingkat nasional.

Kepala SMA 3 Pamekasan Drs Muhammad Nur Komari mengaku siswa SMAN 3 Pamekasan selama ini sudah biasa menjadi wakil Jatim dalam OSN tingkat nasional. Dari event OSN tingkat nasional tahun sebelumnya, para siswa SMAN 3 Pamekasan berhasil membawa sejumlah medali. .

“Tahun ini siswa kami yang jadi wakil Jatim ke OSN bidang fisika tingkat nasional, selain menjadi wakil Jatim juga akan menjadi wakil Madura, karena pada OSN tahun ini hanya dua siswa kami dari Madura yang bisa tembus ke OSN. Pada bidang studi lainnya dari Madura kebetulan tidak ada yang mewakili,” kata Nur Komari, Kamis (1/7).

Kejutan bagi SMAN 3 Pamekasan dalam OSN tahun ini terjadi sejak OSN tingkat Jatim. Sebab, pada tahun ini SMAN 3 Pamekasan berhasil mengutus siswanya yang berlaga di OSN Jatim sebanyak 18 orang untuk seluruh bidang studi sains yang dilombakan dalam OSN, setelah dinyatakan berhasil menjadi juara pada OSN tingkat daerah.

Nur Komari menambahkan, tahun ini juga dua anak didiknya berhasil meraih juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional beregu Bidang Kewirausahaan atas nama Kartika Sukmatullaili dan Asri Diana Kamilin. “Khusus prestasi alumni, 48 orang lulusan SMAN 3 tahun ini diterima di perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia,” pungkasnya.

SMAN 3 Pamekasan merupakan salah satu SMAN favorit di Pamekasan. SMA ini didirikan tahun 1986 dan merupakan SMA yang pertama kali membuat program kelas unggulan di Madura. Prestasi yang dicapai para siswanya bukan hanya dalam bidang akademik, namun juga non akademik misalnya bidang seni dan olah raga. (mas)

Sumber: Surabaya Post, Kamis, 1 Juli 2010

Labels: , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home