Pemerintah Kabupaten Sampang Beli Bus Mercy

Untuk Kunjungan Dinas Beli Bus Mercy

Pemkab Sampang kini memiliki bus baru sebagai kendaraan transportasi yang dapat digunakan untuk kepentingan dinas. Selain sebagai sarana kunjungan ke berbagai daerah, juga bisa dipakai masyarakat umum untuk kegiatan yang bersifat membangun.

Saat meninjau kendaraan bus di parkir di pelantaran halaman Pemkab Sampang, Bupati Noer Tjahja nampak merasa senang dan bangga. Mengingat bus lama yang dimiliki pemkab sudah berusia tua, bahkan tak lagi layak dipakai.

“Saya begitu prihatin setelah melihat kondisi bus yang kita miliki sudah sangat tua dan tidak layak pakai. Karena kita sering menemui kesulitan ketika membutuhkan armada kendaraan yang cukup besar untuk rombongan yang hendak mengikuti kegiatan ke luar daerah. Sehingga kita terpaksa menyewa bus atau membawa beberapa kendaraan dinas untuk mengangkut rombongan", kata Bupati Tjahja, Jumat (6/11) siang.

Ditambahkan, dari sisi efisiensi pembelian bus mengunakan mesin Mercy dengan interior yang lumayan mewah, dan berkapasitar 36 set (kursi) ini, justru akan menghemat pengeluaran anggaran keuangan. Karena kini tak lagi harus menyewa bus atau menggunakan kendaraan dinas yang kadang masih dibutuhkan untuk keperluan kedinasan.

“Aset kendaraan bus itu tidak hanya untuk kepentingan pemkab, saja tetapi juga dapat digunakan masyarakat Sampang bila membutuhkan armada asalkan kegiatannya positif dan membangun", ujarnya. (rud)

Sumber: Surabaya Pos, Sabtu, 7 Nopember 2009

Labels: , ,

1 Comments:

At 11:04 PM, Blogger M. Faizi said...

@Redaksi:
Untuk ukuran bis besar, tempat duduk/seat 36 itu sudah sanagat lega, dan tentu mewah. milik pemkab Sumenep ada 44 tempat duduk.
Tapi, ini bis Mercy apa? KAroseri?
Sepertinya, masih ada yang perlu dideskripsikan lagi di sini, Pak Redaktur..

 

Post a Comment

<< Home