Sebuah Mobil Kijang Jumpalitan di Suramadu


KOMPAS/RADITYA HELABUMI
Akses menuju Jembatan Suramadu di sisi Madura, di Desa Sukolilo, Kecamatan Labang Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (15/7). Dibutuhkan lahan minimal 500 hektar untuk menjadikan kawasan ekonomi khusus (KEK) di sekitar Suramadu. Dengan terbentuknya KEK akan mempercepat pengembangan ekonomi di Madura dan sekitarnya.
/
Artikel Terkait:
Jalan Akses Suramadu Rawan Kecelakaan

Kamis, 16 Juli 2009 | 10:56 WIB
BANGKALAN, KOMPAS.com - Sebuah mobil Kijang nyungsep di akses jalan tol Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) Kampung Tangkel, Desa Burneh, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Kamis.

Kecelakaan tunggal mobil bernomor polisi L 1076 PG yang dikemudikan oleh Saheji (40) warga Kecamatan Omben, dari arah timur (Kota Sampang) dan hendak ke arah Surabaya.

Mobil yang mengangkut tujuh penumpang itu lewat jembatan tol Suramadu, namun setelah sampai di pintu masuk jembatan tol sisi Madura ban depan mobil bagian kanan meletus.

"Lalu saat itu setir mobil tidak berfungsi dan mobil oleng serta berbalik hingga tiga kali," terang Suheji. Mobil berwarna silver itu ringsek, serta kaca mobil bagian depan, belakang dan samping kanan pecah.

"Beruntung dalam kecelakaan tunggal ini tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja tujuh orang penumpang menderita luka lecet," ucapnya.

Kini ketujuh penumpang tersebut dirawat di puskesmas desa Burneh. Kecelakaan lalu lintas ini membuat arus lalu lintas di jalan akses Suramadu sisi Madura macet. Sebab pengguna jalan yang melaju di sana memperlambat perjalanan, bahkan ada yang menghentikan mobilnya di jalan akses Suramadu.

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Samsul Muarif menyatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi karena pengemudi kurang hati-hati.

"Saya harap pengemudi yang lewat di jembatan Suramadu ini berhati-hati, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi," katanya. Saat ini polisi dari satuan lalu lintas Polres Bangkalan, masih berupaya mengatasi kemacetan di akses Jembatan Suramadu dan membawa mobil tersebut keluar dari akses tol jembatan Suramadu sisi Madura.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home